Tentang Kami

Tiger Semarang Club lahir pada tanggal 16 Agustus 2001. di tengah-tengah keramaian kota Semarang yang sedang menghadapi perayaan kemerdekaan Negara Republik Indonesia, atau biasa dengan sebutan “malam tirakatan”. Berkat keisengan dari beberapa orang yang mempunyai ide menyatukan, mempertemukan, dan menekuni satu hobi di luar berbagai macam kegiatan sehari-hari, maka bertemulah orang-orang yang hobi, penikmat, dan juga penggila kendaraan roda dua yaitu HONDA TIGER 2000.

Kemudian muncullah nama-nama seperti Andi Lelono TSC 001, Rizal TSC 002 (adik mas Rio Firdaus), Joki, Pooter TSC 006, Joni dan Tito 004 sebagai tim pendiri Tiger Semarang Club. Mereka ber lima saling membantu dalam perekrutan anggota. Segala cara mereka tempuh, untuk membentuk sebuah keluarga baru di dalam dunia otomotif di kota Semarang.

Setelah berdiri dengan susah payah, dan berhasil terkumpul 35 motor anggota dalam kurun waktu sekitar 2 bulan, TSC pun mulai disibukkan dengan berbagai kegiatan. Puncaknya pada saat melakukan touring perdana ke kota Jepara, TSC mendapatkan wacana baru yaitu ternyata di kota-kota lain pun banyak terdapat saudara-saudara tigerist.

Pengalaman tersebutlah yang menjadi titik awal semangat seluruh anggota untuk lebih menatap ke depan dan terus berpikir bagaimana caranya agar dapat lebih mengepakkan sayap dan berkenalan serta memperkenalkan diri dengan saudara-saudara tigerist lain. Kemudian kepengurusan sah diresmikan, mulailah semua anggota berpikir dalam menentukan berbagai macam atribut, tempat tongkrongan, penyusunan berbagai agenda acara dan lain sebagainya. Tempat berkumpul wajib yang telah ditetapkan oleh perintis-perintis tersebut terletak di jalan pahlawan di depan gedung berlian. Di lokasi inilah kita berkumpul, dan melakukan interaksi dengan masyarakat sekitar, berinteraksi dengan sesama anggota TSC dan juga dengan anggota lain club, saudara tigerist TSC. Kita mendapatkan kesempatan untuk bertemu dua kali dalam seminggu yaitu hari Jumat malam dan hari minggu sore.

Kondisi kegiatan yang demikian tentunya membutuhkan iklim kekeluargaan yang seerat-eratnya, untuk mendapatkan suatu pengakuan kepada khalayak masyarakat luas untuk sebuah eksistensi yang positif dan tidak bersifat sementara. Untuk itu kesepakatan yang diambil dalam menjalani secara bersama-sama di saat apapun yang akan dan telah terjadi, menjadi sangat penting dan vital. Mengingat tanggung jawab yang harus diemban secara bersama-sama.

Berdasarkan kesamaan latar belakang anggota yang memiliki jiwa dan kesamaan visi, misi dan juga tujuan menjadikan kita hidup bagai sebuah keluarga yang utuh dengan keahlian dan kemampuan yang dapat menutup kekurangan satu sama lain dengan penuh perjuangan.

Perkembangan Tiger Semarang Club cukup nyata terlihat dari tahun ke tahun. Hingga saat anda membaca tulisan ini, saat usia Tiger Semarang Club semakin bertambah, selalu ada perbaikan konsep yang diarahkan untuk kebaikan bersama. Peraturan-peraturan dibuat semakin mengena, jadwal touring lebih variatif dari timur, barat, selatan dan keluar pulau Jawa sekalipun menjadi sasaran guna mencari variasi lokasi baru, dan sering berpartisipasi dalam berbagai macam kegiatan (baik bersifat amal, komersial dll). Hal-hal tersebut yang terus dipikirkan oleh semua anggota untuk dapat menjalankan Tiger Semarang Club, sehingga dapat bekerja semaksimal mungkin dan dapat dikenang masyarakat luas sebagai Club yang berkompenten pada segala urusan kemasyarakatan dan kemanusiaan. Pada akhirnya harapan kita semua agar dapat dipandang sebagai ajang perkumpulan positif, dan dapat terus berkembang seperti layaknya HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), IVI (Ikatan Vespa Indonesia) dan lain sebagainya.   SEMOGA…!!! 

UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK